REVIEW: MANYO GALACTOMYCES NIACIN Special Treatment Essence

by - 2:23 AM


Assalamualaikum! 
Kali ini aku mau ngereview product yang bener-bener ngeHITS di dunia per-olshop-an. Hihi. Namanya MANYO GALACTOMYCES NIACIN Special Treatment Essence. Jadi sebelumnya aku udah pernah nih ngereview product ini di Instastory Instagram, tapi mungkin ya cuma followersku aja ya yang baca. Dan karna aku review itu, banyak banget tanggapan dari temen-temen di Instagram, dan kebanyakan mereka teracuni sama reviewku sih. Wkwkwk.
Baiq. Jadi si MANYO GALACTOMYCES NIACIN ini adalah product dari korea. Ini adalah product dari brand yg namanya Manyo Factory. Aku ngga akan jelasin asal muasal product ini secara detail ya, kalo kalian pengen tau bisa klik aja link ini.




Darimana sih awal tau product ini?
Awal taunya product ini adalah dari rekomendasi temen yang udah lama pake. Jadi waktu itu lagi sebel banget sama bekas jerawat. FYI, Aku punya banyak bekas jerawat, dan ada salah satunya yang super gede dan udah 2 tahun ngga ilang. Banyak product jerawat udah aku coba, mulai dari yang murah ampe yang mahal. Sampe akhirnya ketemu si Manyo ini. Trus setelah dapet rekomendasi, aku ngga langsung gambling buat beli gaes. 
Nah, sekalian bagi tips ya buat kalian semua. Buat yang pertama kali coba product skincare apapun, lebih baik check dulu reviewnya. Jaman sekarang check review kan semudah membalikkan telapak tangan. Kalian bisa check via blog, vlog di youtube, atau aplikasi seperti Female Daily. 
Setelah baca review di berbagai penjuru dunia (*ah elah) dan merasa mantep pengen nyoba, kalian jangan langsung beli full size nya gaes. Belilah yang shared in jar dulu. Kalo ada yg tanya, beli dimana sih kak? waktu itu aku beli di instagram, nama olshopnya @melz_beauty, dia emang olshop khusus jual product shared gitu gaes. Tapi kalo kalian search di Tokopedia/ Shopee juga banyak kok toko yg jualan product skincare shared in jar.

Kandungan product ini apa aja?
Seperti namanya, product ini mengandung Galactomyces ----  kalo aku baca adalah semacam jamur atau fungus yang tumbuh dari extract korean rice wine. Aku juga gatau itu apaan gaes. Yang jelas product ini adalah product yang dibuat dari bahan alami dan natural. Tidak mengandung paraben, parfum, dan zat kimia lain. Bahkaaann mereka juga claim kalo product ini aman digunakan untuk ibu hamil. 


Di kemasan versi lama product ini, ada tulisan yang remarkable bangett. Bunyi tulisannya "Promises in 30 days : 
10 days - skin texture improved
20 days - trouble remove
30 days - briliant brightening"
Ini adalah salah satu hal yang ngebuat aku mantep buat nyobain product ini gaes. 

Hasil setelah pake gimana?
Okaayyy this is the best part.  Jadi pertama aku pake adalah tgl 14 Februari 2018. Dan setelah 15 hari pemakaian, aku bahkan udah bisa review kebaikan produk ini di Instagram. Dan sekarang udah Tgl 16 Mei gaes. Jadi aku udah pake produk ini sekitar 3 bulan.

(+)
1. I'm so in love with the texture. Untuk sekelas essence, dia nih teksturnya OK bangett karna encer kaya air. Walaupun masih butuh waktu sekitar 5 menit untuk bener-bener menyerap di kulit, tapi dia sama sekali ngga greasy kaya serum/ face oil. Jadi pengaplikasiannya juga enak.
2. Bentol merah dan bekas jerawat bisa bener-bener memudar dan bahkan ada yang hampir ilang. Acne scars aku yg udah 2 tahun setia di pipi pun sekarang udah pudar banget. Disapuin bedak tabur dikit aja udah ga kliatan. Bisa diliat foto aku dibawah udah pudar banget bekas jerawatnya, tp di foto itu aku baru pake sekitar hampir 2 bulanan gaes. Dan waktu itu emang lagi bruntusan di jidat karna hormon hamil. OK, buat ngilangin bekas jerawat kamu harus sabar ya, sekitar 1 atau 2 bulan lah. Produk ini juga bisa buat jerawat baru gaes. Jadi kemarin waktu lagi PMS, muncul 3 jerawat baru di jidat aku yg sebelah kiri. Karna aku rutin pake manyo, dalam 3 hari aja dia udah kempes dan udah rata banget sama kulit yang lain.
3. Beruntusan yg kecil-kecil dan gatal juga bisa ilang.
4. Wajah jadi lembab, ngga kering, terlihat mulus dan sehat. Pokonya you'll get clearer skin lah. Percaya deh.
5. Kalo dipake sebelum makeup, dia bisa bikin hasil akhirnya jadi dewy. 
6. Packagingnya bagus. Simple tapi classy. Pipet bagus, gampang pemakaiannya, tapi sayang botolnya terbuat dari kaca jadi rawan pecah kalo jatuh. 




(-)
1. Banyak yang bilang produk ini susah dicari. Ya emang, karna dia best seller dimana-mana jadinya kamu kudu sabar. Di Indo ngga ada store officialnya Manyo, bahkan di Korea pun ngga ada :) Tapi banyak kok olshop di Instagram yg jual walaupun kebanyakan kudu PO Korea dulu. Kebetulan aku kmaren dapet belinya di @vanillanoirshop.
2. Produk ini cuma bisa bertahan dalam kurun waktu 6 bulan gaes. Jadi di kemasannya ada simbol 6M. Simbol itu TIDAK SAMA dengan kadaluarsa gaes. Jadi Simbol angka ini menunjukkan berapa lama sebuah makeup itu akan bertahan sejak pertama kali dibuka sesuai dengan simbol angka yang tertera. Kalo dalam kurun waktu 6 bulan produk yg kamu pake belom abis, kamu tetep bisa pake kok, tapiiii khasiatnya udah ilang.


Review [skala 0-5]
- Packaging ****
- Textured *****
- Ingredients *****
- Price ****

Yaudah segitu aja dulu review dari aku ya. Semoga bisa membantu kalian yg lagi galau skincare. Assalamualaikum :)



You May Also Like

3 COMMENTS

  1. halo mba, seneng bisa baca blog nya ngbantu banget. btw mba pk produk nya pas lg hamil? amankah?

    ReplyDelete
  2. Halo mau tanya ini pakenya ketika malam atau pagi ya? Atau dua duanya? Thx

    ReplyDelete
  3. memang aman untuk ibu hamil ya kak??

    ReplyDelete